Rabu, 03 Oktober 2018

Teks Pidato tentang Kebersihan: "Memelihara Keberishan"

Pidato tentang Keberishan ~ Kebersihan merupakan bagian dari iman. Oleh karena itu, hal yang paling baik bagi seroang manusia, khususnya seorang muslim adalah menjaga kebersihan baik hati maupun lingkungannya. Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang menjaga dan memelihara imannya. Nah berikut ini saya akan hadirkan satu lagi contoh pidato signkat tentang kebersihan.| Catatan Siswa

Pidato, Teks Pidato, Pidato Singkat, Naskah Pidato, Contoh Pidato, Pidato tentang Kebersihan, Contoh Pidato Pendek, Teks Pidato Pendek, Naskah Pidato Singkat.
Teks Pidato tentang Kebersihan: "Memelihara Keberishan" | www.catatansiswa.com

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Salam sejahtera untuk kita semua.

Sebelum saya mulai, saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak dan ibu guru, serta teman-teman yang sudah memberi kesempatan kepada saya untuk berdiri di sini, dihadapan kalian semua untuk menyampaikan satu dua kata.

Tidak lupa, mari bersama-sama kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Tuhan yang maha kuasa, karena atas ridho-Nya lah kita bisa berkumpul di acara yang baik ini. Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan sebuah pidato yang berjudul “Memelihara Keberishan”.

Hadirin sekalian, menjaga dan memlihara lingkungan kita agar tetap bersih merupakan suatu keharusan. Itulah mengapa, agama menganjurkan kita agar tetap menjaga kebersihan, keberishan adalah bagian dari iman, baik dalam konteks riil yaitu keberishan lingkungan, maupun dalam konteks yang lain misalnya kebersihan hati dari sikap dengki dan sikap negatif lainnya. Jika lingkungan berish, maka kesehatan dan kenyamanan akan kita dapatkan. Jika hati kita bersih, ketentraman diri yang akan kita dapatkan. Oleh karena itulah, kita harus menjaga kebersihan baik lingkungan dan hati kita.

Menjaga kebersihan lingkungan akan memberikan banyak manfaat bagi kita semua, manfaat ini termasuk:

Pertama, lingkungan yang bersih dapat menjauhkan kita dari sumber penyakit, karena sumber penyakit tidak akan berkembang di lingkungan yang bersih.

Kedua, itu akan menciptakan suasana yang nyaman dan menyenangkan. Bayangkan saja jika ada sisa makanan yang tertinggal di suatu tempat, tentu saja siapa pun yang melihatnya akan terasa tidak enak, suasana terasa kotor, apalagi jika sampah itu masih ada sisa dan telah rusak selama beberapa hari maka akan berbau kurang sedap. Tentu saja baunya akan membuat kita kurang nyaman.

Ketiga, bencana bisa disebabkan oleh sampah. Sampah yang dibuang sembarangan akan mengganggu ekosistem dari alam, misalnya membuang sampah di sungai sehingga sampah yang akan terbuang di sungai akan banyak jumlahnya. Sampah di sungai ini dapat mengganggu aliran air sungai, dan kemudian karena alirannya terganggu maka akan mengakibatkan meluapnya air sungai. Jika sungai meluap, banjir akan terjadi.

Jadi jika kita sudah mengetahui manfaat menjaga kebersihan, maka apa yang akan kita lakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan?

Hal terkecil yang dapat kita lakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan adalah dengan membiasakan membuang sampah pada tempatnya. Dengan melakukan hal kecil tersebut, kita sudah ikut andil dalam menjaga keberishan lingkungan kita.

Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini, kurang lebih saya minta maaf. Terima kasih.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Demikianlah Contoh Pidato Pendek tentang kebersihan. Semoga dari contoh di atas, teman-teman dapat memperoleh gambaran seperti apa pidato tentang kebersihan itu. Saya sangat yakin, teman-teman sangat mampu untuk membuat teks atau naskah pidato sendiri. Yuk, belajar untuk membuat teks pidato sendiri. Terima kasih sudah membaca.

Teks Pidato tentang Kebersihan: "Memelihara Keberishan" Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aleesya Fathoni

0 komentar:

Posting Komentar