Sabtu, 06 Oktober 2018

Teks Pidato tentang Kebersihan: "Menjaga Kebersihan"

Pidato tentang Kebersihan ~ Melanjutkan artkel sebelumnya, pada kesempatan kali ini akan di hadirkan juga contoh singkat pidato yang bertemakan tentang kebersihan. Teks pidato pendek di bawah ini semoga bisa menjadi contoh bagi teman-teman dalam membuat teks pidato sendiri yang tentunya lebih baik. Semoga bermanfaat. | Catatan Siswa

Pidato, Teks Pidato, Pidato Singkat, Naskah Pidato, Contoh Pidato, Pidato tentang Kebersihan, Contoh Pidato Pendek, Teks Pidato Pendek, Naskah Pidato Singkat.
Teks Pidato tentang Kebersihan: "Menjaga Kebersihan" | www.catatansiswa.com

Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamualaikum wr.wb

Para guru yang saya hormati, serta teman-teman yang saya cintai,

Pada kesempatan ini, marilah kita bersama-sama bersyukur kepada Tuhan atas berkat dan karunia yang telah Dia berikan, sehingga kita dapat berkumpul di pagi yang cerah ini. Pada kesempatan ini, saya akan menyampaikan pidato terkait kebersihan, terutama kebersihan yang ada di lingkungan sekolah tercinta.

Hadirin yang saya hormati dan saya banggakan,

Beberapa hari yang lalu saya benar-benar menyesali kondisi kebersihan di sekolah kami yang tercinta. Bagaimana tidak, hampir setiap sudut sekolah terlihat seperti sampah plastik dan sisa makanan ringan menumpuk. Belum lagi kondisi kamar mandi yang sudah tidak nyaman lagi. Kenyataannya, kita semua tahu bahwa Tuhan sangat menyukai orang-orang yang bersih dan sangat suka menjaga lingkungannya tetap bersih. Karena itu, kita sebagai makhluk Tuhan harus bisa menjaga kebersihan, terutama di sekolah kita tercinta.

Untuk alasan ini, dalam pidato ini, saya memohon kepada semua pihak terkait, termasuk guru, staf sekolah, terutama teman-teman siswa, dan saya sendiri untuk dapat bekerja bahu membahu dalam membersihkan lingkungan sekolah. Kita bisa lakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah dengan membuang limbah makanan bekas kita ke tempat sampah dan membersihkan kamar mandi setelah buang air besar. Jika ada sampah berserakan di sekitar sekolah, kita harus mengambilnya dan membuangnya ke tempat sampah yang tersedia. Dengan begitu, lingkungan sekolah kita akan bersih dan kita akan lebih nyaman di sekolah yang kita cintai.

Sekali lagi, saya mengajak semua tamu, mari kita berdua menjaga kebersihan sekolah kita sehingga kebersihan lingkungan sekolah kita terjaga dan kita akan lebih nyaman berada di sekolah yang kita cintai ini.

Mungkin itu saja yang bisa dikatakan. Lebih atau kurang meminta maaf.

Wassalamualaikum wr. wb.

Itulah Pidato Singkat Kebersihan, semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman sekalian. Apabila ada kesalahan baik dalam penulisan maupun isi, mohon kiranya kritik dan saran yang membangun untuk kemajuan bersama. Terima kasih...

Teks Pidato tentang Kebersihan: "Menjaga Kebersihan" Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aleesya Fathoni

0 komentar:

Posting Komentar