Minggu, 07 Oktober 2018

Teks Pidato tentang Kebersihan: "Lingkungan Bersih"

Pidato tentang Kebersihan ~ Pidato singkat tentang kebersihan berikut sengaja dihadirkan bagi teman-teman yang masih mencari inspirasi dalam menentukan apa yang ingin 'ditulis' dalam pidato kalian. Semoga dari contoh teks pidato singkat berikut ini, teman-teman dapat membuat naskah pidato tentang kebersihan sendiri yang tentunya saya yakin jauh lebih baik dari buatan saya. Semoga bermanfaat. | Catatan Siswa

Pidato, Teks Pidato, Pidato Singkat, Naskah Pidato, Contoh Pidato, Pidato tentang Kebersihan, Contoh Pidato Pendek, Teks Pidato Pendek, Naskah Pidato Singkat.
Teks Pidato tentang Kebersihan: "Lingkungan Bersih" | www.catatansiswa.com

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarahkatu

Yang saya hormati, Bapak dan Ibu guru serta teman-teman yang saya cintai.

Pertama-tama, marilah kita memanjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT, karena untuk kehadiran-Nya kita masih diberi kesehatan dan dapat berkumpul bersama dalam acara ini. Dalam kesempatan ini saya juga ingin mengucapkan terima kasih karena telah diberikan kesempatan untuk berdiri di sini untuk menyampaikan sebuah pidato yang berjudul "Lingkungan Bersih"

Seperti kita ketahui, akhir-akhir ini kita sering mendengar banjir terus melanda Jakarta. Hujan sebentar saja sudah membuat air sungai meluap dan genangan air dimana-mana. Ini karena pendangkalan sungai di sekitar Jakarta.

Pendangkalan sungai di jakarta disebabkan oleh akumulasi limbah. Sampah yang dibuang secara sembarangan oleh orang yang tidak bertanggung jawab membuat sungai kotor dan terjadi pendangkalan. Masyarakat di sekitar tepian sungai di Jakarta suka membuang sampah rumah tangga mereka ke sungai. Walaupun mereka sebenarnya tahu dan mengerti, bahwa membuang sampai di sungai berakibat buruk; tapi tidak tahu mengapa mereka masih melakukannya.

Tentunya, menghujat mereka yang membuang sampai sembarangan disungai tanpa mengintrospeksi diri sendiri apakah sudah berbuat yang benar adalah tindakan yang kurang benar. Maka pertanyaan yang pas adalah apakah kita sudah menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita?

Sebagai manusia, kita harus mulai menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita. Kebiasaan ini pasti sudah mulai diterapkan di sekolah. Selain itu, dengan menjaga kebersihan lingkungan sekolah, kegiatan di sekolah akan lebih sehat dan lebih nyaman, tidak akan ada lebih banyak sampah dan bau kotoran yang dapat mengganggu kenyamanan aktivitas. Selain itu, akumulasi sampah juga bisa menyebabkan berbagai penyakit, karena sampah mengandung banyak bakteri.

Sebenarnya ada banyak cara untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Yang pertama adalah selalu membuang plastik atau bungkus makanan ke tempat sampah, sehingga sampah tidak akan berserakan dimana-mana. Kemudian selalu buat jadwal tugas piket untuk membersihkan kelas, karena dengan mengatur jadwal piket, kelas akan rapi dan bersih setiap hari. Buatlah program rutin untuk membersihkan lingkungan sekolah seminggu sekali, dengan kegiatan ini akan membiasakan siswa untuk rajin membersihkan lingkungan

Sebenarnya kesadaran menjaga kebersihan lingkungan ada pada diri kita sendiri, jika kita ingin mencoba, kita tentu bisa menjaga keberishan lingkungan di sekitar kita. Karena jika bukan kita, siapa lagi?

Mungkin inilah pidato yang bisa saya sampaikan ke teman-teman, mohon maaf jika ada kata-kata yang tidak berkenan. Semoga teman-teman akan bersama saya mulai mulai terbiasa menjaga kebersihan lingkungan sekolah tercinta kita.

Wassalammualaikum warahmatullahi wabarokatu

Demikianlah Pidato Singkat Kebersihan di atas, semoga bisa bermanfaat. Walaupun ditujukkan untuk teman-teman yang sedang menyusun pidato tentang kebersihan, semoga bagi yang memebaca bisa tergerak hatinya untuk memperbaiki diri dalam hal tertib dalam membuang sampah pada tempatnya. Kritik dan saran dari teman-teman seklian tentang pidato di atas akan sangat bermanfaat. Terima kasih...

Teks Pidato tentang Kebersihan: "Lingkungan Bersih" Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aleesya Fathoni

0 komentar:

Posting Komentar