Kamis, 13 September 2018

Teks Pidato tentang Kebersihan: "Jaga Kebersihan Sekolah"

Pidato tentang Kebersihan ~ Tema dari suatu pidato itu beragam. Tema atau topik pidato biasanya disesuaikan dengan acara apa pidato itu akan disampaikan. Pada kesempatan kali ini saya akan menghadirkan satu contoh teks pidato tentang kebersihan. Semoga contoh pidato pendek di bawah bisa menjadi acuan bagi temna-teman untuk membuat naskah pidato lebih baik lagi. | Catatan Siswa

Pidato, Teks Pidato, Pidato Singkat, Naskah Pidato, Contoh Pidato, Pidato tentang Kebersihan, Contoh Pidato Pendek, Teks Pidato Pendek, Naskah Pidato Singkat.
Teks Pidato tentang Kebersihan: "Jaga Kebersihan Sekolah" | www.catatansiswa.com

Assalamu'alaikum Wr. Wb,

Mari panjatkan puji syukur kehadiran Allah SWT yang telah memberi kita kesenangan kesehatan jasmani dan rohani sehingga kita dapat berkumpul bersama di tempat dan hari ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kepada bapak dan ibu guru, serta teman-teman sekalian yang telah memberi kesempatan untuk menyampaiakn suatu pidato tentang kebersihan yang berjudul “Jaga Keberishan Sekolah”.

Teman-teman dan bapak ibu guru sekalian, lingkungan sekitar kita harus mampu mencerminkan budaya kita yang selalu mengedepankan kenyamanan. Tidaklah bijaksana jika lingkungan di sekitar kita tampak tidak enak dilihat dan merasa tidak nyaman lagi. Apalagi sekolah ini adalah tempat setiap hari kita berkunjung untuk belajar.

Lingkungan suatu sekolah sepatutnya harus selalu terlihat bersih, sejuk, dan nyaman sehingga ketika pelajar yang sedang belajar tidak lagi merasa terganggu oleh ketidaknyamanan sampah. Oleh karena itu, kita sebagai bagian dari lingkungan sekolah ini, sepatutnya ikut andil dalam menjaga dan menciptakan kebersihan di lingkunga sekolah kita ini.

Setiap kelas harus sudah memiliki disiplinnya sendiri tentang pentingnya kebersihan. Setiap siswa yang memiliki jadwal piket, mereka harus selalu datang lebih awal sehingga ketika pelajaran pertama telah dimulai, lingkungan kelas kami sudah mulai bersih dan nyaman untuk ditempati.

Dan jangan lupa, kita semua sebagai siswa harus selalu sadar bahwa keberadaan tempat sampah bukan tanpa tujuan. Penyediaan tempat sampah selalu beralasan, yaitu, kami selalu membuang sampah di tempatnya sehingga sekolah kami tidak seperti lapangan sepak bola yang digunakan sebagai konser, ada banyak sampah yang tidak enak dilihat.

Akhirnya, seperti yang diajarkan oleh agama bahwa kebersihan adalah bagian dari Iman, meskipun konteks ajarannya tidak hanya mencerminkan kebersihan fisik, tetapi juga mencerminkan kebersihan spiritual, setidaknya dengan kesadaran kita tentang semua kebersihan lingkungan sekolah, semoga kita menjadi satu. dari bagian-bagian yang menjadikan sekolah kita sebagai tempat yang membawa kita untuk menjaga iman kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Akhirnya, terima kasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan kepada saya untuk mengatakan beberapa patah kata pendek, jika ada terdapat perkataab yang salah, semoga itu bisa dimaafkan.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Demikianlah Pidato Singkat tentang Kebersihan, semoga apa yang dicontohkan di atas tentang pidato keberishan, bisa menjadi contoh yang baik bagi teman-teman sekalian yang sedang belajar membuat teks pidato sendiri. Terimakasih sudah berkenan berkunjung dan membaca. Nantikan artikel-artikel pelajaran lainnya.

Teks Pidato tentang Kebersihan: "Jaga Kebersihan Sekolah" Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aleesya Fathoni

0 komentar:

Posting Komentar