Kamis, 09 Agustus 2018

Teks Pidato tentang Narkoba: "Mari Cegah Narkoba"

Pidato tentang Narkoba ~ Berikut ini saya akan lanjutkan contoh ke-4 dari pidato tentang Narkoba yang kali ini berjudul "Mari Cegah Narkoba". Semoga contoh naskah pidato di bawah ini bisa memberi insight sehingga teman-teman bisa membuat teks pidato sendiri yang saya yakin akan jauh lebih baik. Semoga bermanfaat. | Catatan Siswa

Pidato, Teks Pidato, Naskah Pidato, Contoh Pidato, Pidato Singkat, Pidato tentang Narkoba, Teks Pidato tentang Narkoba, Naskah Pidato tentang Narkoba, Contoh Pidato tentang Narkoba, Pidato Singkat tentang Narkoba, Catatan Siswa.
Teks Pidato tentang Narkoba: "Mari Cegah Narkoba" | www.catatansiswa.com

Assalamualaikum wr.wb

Yang terhormat, Ibu Kepala Sekolah, Bapak dan Ibu Guru, serta staf tata-usaha. Yang saya banggakan, siswa-siswi SMA Negeri 1.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur kita kehdariat Allaw SWT, yang telah memberikan kesehatan kepada kita semua, sehingga kita bisa berkumpul di sini. Shalawat dan salam kami sanjungkan kehadirat nabi besar, Nabi Muhammad Saw. Demikian juga, semoga shalawat dan salam tetap mengalir keluar untuk keluarganya, teman-teman dan pengikutnya sampai akhir zaman. Pada kesempatan ini izinkan saya untuk menyampaikan pidato tentang narkoba dengan judul “Mari Cegah Narkoba”.

Para hadirin yang saya hormati.

Karena lemahnya penegakan hukum di Indonesa, penyebaran barang terlarang, narkoba, di negara kita merajalela. Banyak pengedar internasional bisa leluasa menyebarkan narkoba, bahkan pengedaran narkoba dikendalikan oleh orang-orang yang telah dipenjara. Karenanya, pengguna narkoba di negara kita kian hari kian bertambah banyak.

Penyalahgunaan Narkotika dan zat aditif lainnya itu tentu membawa dampak yang luas dan rumit. Akibatnya, ada perubahan perilaku, masalah kesehatan, penurunan produktivitas tenaga kerja yang drastis, kejahatan dan tindakan kekerasan lainnya. Dari efek yang mengerikan tersebut, tentunya kita harus mengupayakan pencegahan akan masuknya narkoba di keluarga dan lingkungan kita.

Kegiatan sosial yang positif merupakan salah satu upaya yang efektif untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di generasi muda. Dengan banyak melakukan kegiatan sosial positif, generasi muda kita tidak mempunyai celah untuk mendekat dan berhubungan dengan narkoba.

Selain melalui kegiatan sosial, upaya lain yang tidak kalah efektif adalah melalui pendidikan. Mengedukasi generasi muda tentang bahaya-bahaya yang diakibatkan oleh narkoba dapat membantu mencegah generasi muda kita berhubungan dengan barang haram tersebut. Selain memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba, generasi mudah juga diberi pendidikan tentang karakteristik pengguna dan sistem penyebaran narkoba, agar bisa terhidar dari ancaman narkoba.

Lalu siapa saja kah yang berperan penting dalam hal penyuluhan narkoba tersebut? Sekolah dan keluarga merupakan dua lembaga pencegahan yang sangat efektif. Jika lembaga masyarakat memberikan upaya pencegahan dengan mengadakan aktifitas sosial positif, maka lembaga sekolah dan keluarga memberikan upaya pencegahan dengan pendidikan dan nasehat kepada anak sebagai generasi muda. Jika tri-sula pendidikan tersebut; lingkungan masyarakat, sekolah, dan keluarga; berperan dan berupaya aktif melawan narkoba, maka generasi muda kita akan terhidar dari ancaman mengerikan narkoba.

Hadirin yang saya hormati.

Tapi jika ada salah satu dari tri-sula pendidikan di atas tidak bisa berjalan dengan baik, generasi muda kita berkemunkinan besar terancam menyalahgunakan narkoba. Tidak sedikit, pengguna narkoba berasal dari keluarga yang ‘broken-home’, tidak sedikit pula yang berasal dari linkungan masyarakat yang keras. Oleh karena itu, mari kita sama-sama bergandeng tangan, berupaya bersama, untuk menghalau ancaman narkoba untuk orang-orang yang kita cintai.

Demikianlah, apa yang saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga apa yang saya sampaikan memberikan informasi positif dan mengguggah kita semua untuk bangkit bersama melawan narkoba. Terima kasih.

Wassalamualaikum wr. wb.

Demikianlah satu contoh lagi dari Teks Pidato tentang Narkoba. Semoga contoh naskah pidato di atas bisa memberikan gambaran isi dari pidato tentang narkoba. Ingat, jadikan contoh di atas sebagai contoh ya! Saya sangat yakin teman-teman dapat membuat pidato tentang narkoba jauh lebih baik dibandingkan dengan pidato di atas. Terima kasih...

Teks Pidato tentang Narkoba: "Mari Cegah Narkoba" Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aleesya Fathoni

0 komentar:

Posting Komentar