Kamis, 02 Agustus 2018

Teks Pidato tentang Narkoba: "Bahaya Narkoba"

Pidato tentang Narkoba ~ Pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba menghadirkan satu contoh pidato lagi melanjutkan contoh pidato yang dipublish sebelumnya yaitu pidato yang bertemakan tentang narkoba. Pidato singkat yang saya tulis di bawah ini merupakan naskah pidato yang memberikan informasi tentang bahaya yang diakibatkan oleh narkoba. Semoga contoh teks pidato narkoba di bawah ini bisa menjadi insight bagi teman-teman yang sedang diberi tugas untuk membuat pidato bertemakan narkoba. | Catatan Siswa

Pidato, Teks Pidato, Naskah Pidato, Contoh Pidato, Pidato Singkat, Pidato tentang Narkoba, Teks Pidato tentang Narkoba, Naskah Pidato tentang Narkoba, Contoh Pidato tentang Narkoba, Pidato Singkat tentang Narkoba, Catatan Siswa.
Teks Pidato tentang Narkoba: "Bahaya Narkoba" | www.catatansiswa.com

Assalamualaikum Wr. Wb.

Bapak, Ibu hadirin yang saya hormati.

Pada kesempatan paling membahagiakan ini, marilah kita pertama-tama memanjatkan ucapan puji syukur kita kepada hadirat Allah SWT untuk semua berkat dan berkah kesehatan, sehingga pada kesempatan ini kita semua dapat berkumpul di acara yang berjudul seminar obat berbahaya untuk semua kalangan ini. Bagi kaum muslimin, jangan lupa juga berdoa kepada junjungan kita, Nabi Muhammad SAW. Semoga kita akan mendapat syafaat darinya. Amin

Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan sebuah pidato yang berjudul “Bahaya Narkoba”.

Para hadirin sekalian.

Seperti kita ketahui bahwa saat ini narkoba menjadi ancaman bagi semua kalangan. Distribusi obat tidak hanya beredar di masyarakat kota-kota besar, tetapi juga di pelosok desa terpencil sudah tercemar barang berbahaya ini.
Lalu bagaimana narkoba bisa begitu berbahaya?

Kita semua jelas dan tahu, kandungan berbahaya apa yang terkandung dalam narkoba. Kandungan zat berbahaya yang terdapat dalam narkoba dapat merusak organ-organ penting yang ada di dalam tubuh; jantung, paru-paru, hati, otak, dll. Apalagi jika penggunanya sudah terlanjut ketergantungan terhadap narkoba, maka efek dari obat tersebut akan susah penanganannya.

Selain efek mengerikan yang ditimbulkan narkoba untuk tubuh penggunanya, ada juga efek lainnya. Selain fisik, narkoba juga memiliki efek yang tidak kalah mengerikan bagi kondisi non-fisik penggunanya. Kecanduan akan barang haram tersebut, merusak moral penggunanya. Tidak cuma itu, efek negatif lainnya adalah hilangnya teman-teman terdekat, kepercayaan lingkungan sekitar, dijauhi orang banyak, dan kemungkinan akan dipenjara. Bagi yang beragama, tentu mengkonsumsi obat-obatan terlarang tersebut menimbulkan dosa yang amat besar.

Untuk itu, penting perlu kita sadari bahwa menjaga keluarga kita dari bahaya bahaya narkoba ini adalah hal yang harus. Apalagi bagi keluarga yang memiliki anak yang beranjak dewasa, dimana fakta menunjukan bahwa di masa remaja itulah banyak anak yang awalnya mencoba menjadi pengguna aktif narkoba. Obrolan ringan tentang bahaya dan ancaman narkoba dengan keluarga, bisa menjadi upaya prefentif yang efektif untuk menangkal penyalahgunaan narkoba.

Tidak cuma di lembaga keluarga saja, upaya untuk mencegah jangkauan narkoba terhadap generasi muda bisa juga diupayakan oleh lembaga pendidikan lainnya, yaitu lingkungan masyarakat dan sekolah. Di lingkungan masyarakat, uapayakan anak remaja untuk melakukan hal-hal yang positif agar mereka terhindar dari penggunaan narkoba. Begitu juga di lingkungan sekolah, pengajaran yang menekankan pemberian informasi bahwa narkoba itu sangat bahaya akan sangat penting untuk membangun mental block jika suatu saat anak menghadapi bujuk rayu untuk menggunakan narkoba.

Para hadirin yang saya hormati.

Narkoba itu sangat berbahaya, tidak hanya untuk penggunanya saja, bahkan untuk orang-orang disekitarnya, bahkan juga untuk negara. Karena jika generasi suatu bangsa sudah jatuh di lingkaran narkoba, negara juga menanggung efek buruknya. Oleh karena itu, mari kita bersama berupaya agar barang haram tersebut tidak menjangkau keluarga dan orang-orang yang kita sayangi.

Itulah apa yang saya sampaikan pada pidato singkat ini. Semoga bisa memberikan informasi lebih dan menggugah kita bersama untuk melawan narkoba.

Wassalamuaiakum wr wb.

Demikianlah Teks Pidato Singkat tentang Narkoba yang berjudul "Bahaya Narkoba". Semoga dari membaca contoh pidato di atas, teman-teman mempunyai gambaran tentang apa-apa yang akan ditulis jika diminta untuk membuat teks pidato yang bertemakan narkoba. Saya kira, contoh pidato di atas masih terdapat banyak kesalahan. Untuk itu, jika teman-teman menemukan kesalahan baik berupa penulisan maupun isi dari pidato di atas, kritik dan saran dari teman-teman akan sangat membantu. Terima kasih.

Teks Pidato tentang Narkoba: "Bahaya Narkoba" Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aleesya Fathoni

0 komentar:

Posting Komentar