Selasa, 07 Agustus 2018

Teks Pidato tentang Narkoba: " Ancaman Penyalahgunaan Narkoba"

Pidato tentang Narkoba ~ Hallo teman-teman berjumpa lagi dengan web pendidikan, "Catatan Siswa". Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba menghadirkan contoh teks pidato (lagi) bertemakan narkoba. Kali ini saya akan mengembangkan suatu pidato dari judul "Ancaman Penyalahgunaan Narkoba". Semoga dari contoh pidato oni, teman-teman dapat lebih mengerti dan mendapat insight untuk menulis teks pidato sendiri. Selamant belajar. | Catatan Siswa

Pidato, Teks Pidato, Naskah Pidato, Contoh Pidato, Pidato Singkat, Pidato tentang Narkoba, Teks Pidato tentang Narkoba, Naskah Pidato tentang Narkoba, Contoh Pidato tentang Narkoba, Pidato Singkat tentang Narkoba, Catatan Siswa.
Teks Pidato tentang Narkoba: " Ancaman Penyalahgunaan Narkoba" | www.catatansiswa.com

Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamualaikum wr.wb

Para hadirin yang saya muliakan.

Sebelum pidato ini saya mulai, mari kita terlebih dahulu memanjatkan syukur kita kepada Allah SWT yang telah memberi kita kesempatan untuk dapat bertemu di tempat ini. Pada kesempatan hari ini, izinkan saya untuk menyampaikan sebuah pidato tentang narkoba yang berjudul “Ancaman Penyalahgunaan Narkoba”.

Jika kita cermati berita yang beredar saat ini, peredaran obat terlarang, narkoba, semakin hari semakin tak terbendung. Ini telah mengakibatkan jumlah orang yang menyalahgunakan narkoba meningkat setiap hari. Tidak hanya kalangan elit, dari kalangan orang biasa bahkan pelajar dan anak-anak telah menjadi pecandu narkoba. Hal ini diperparah oleh semakin kreatifnya para dealer dalam menyelundupkan "barang haram" itu. Salah satu contohnya adalah memalsukan narkoba menjadi camilan anak-anak. Jika obat dikonsumsi oleh anak-anak, maka anak-anak akan menjadi kecanduan dan berpotensi menjadi pecandu narkoba.

Tidak hanya di sana, beberapa jenis obat baru sudah mulai masuk ke negara kita. Sayangnya, jenis obat baru ini belum terkandung dalam undang-undang, jadi jika ada dealer atau pecandu yang menggunakan jenis obat ini, maka mereka dapat bebas dari proses hukum.

Berdasarkan fakta-fakta ini, kita dapat menyimpulkan bahwa Indonesia sekarang berada di kondisi darurat narkoba. Karena itu, kita harus meningkatkan kesadaran sehingga kita dan orang-orang di sekitar kita tidak akan menjadi korban penyalahgunaan narkoba. Cara yang bisa kita lakukan sebagai upaya untuk memerangi pelecehan adalah mengenali beberapa jenis obat dan efeknya, apakah itu jenis obat yang sudah diketahui publik, serta jenis obat baru. Kita juga harus cerdas dan cermat, akan modus baru pengedaran narkoba yang sekarang ini marak. Tetap waspada, karena bisa saja kita sekarang dekat dengan ancaman narkoba yang mengintai dan siap untuk merusak kita dan orang-orang disekeliling kita.

Para hadirin yang saya muliakan.

Itulah apa yang bisa saya sampaikan dalam pidato ini. Semoga kita senantiasa dilindungi dari ancaman narkoba yang sangat berbahaya. Terima kasih.

Wassalamualaikum wr. wb.

Itulah satu contoh Teks Pidato tentang Narkoba. Semoga contoh naskah pidato di atas bisa bermanfaat bagi teman-teman yang sedang berusaha membuat teks pidatonya sendiri. Saya sadari, masih terdapat kekurangan di contoh pidato di atas, untuk itu kritik dan saran dari teman-teman sekalian akan sangat membantu untuk menyempurnakannya. Terima kasih...

Teks Pidato tentang Narkoba: " Ancaman Penyalahgunaan Narkoba" Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aleesya Fathoni

0 komentar:

Posting Komentar